Mewujudkan indonesia emas

 Mewujudkan indonesia emas

        
     

   Disampaikan oleh Dia.s.minarsi Indonesia  sehat harus ada prinsip rata seperti equality dan equity, equalty adalah bantuan yang diberika ke orang yang lebih renda sama sebagai keadilan, sedangkang equity adalah memberikan bantuan sesuai kebutuhan adil dan sama.jadi Mahasiswa harus mempunyai cita-cita yang tinggi,kita yang suda berada di perguruan tinggi memiliki cita2 luhur.
tugas dari WHO mengumpulkan negara negara untuk sepakat seperti tiga pilar WHO adalah:
1. jaminan kesehatan semesta
2. kesehatan gawat darurat kesehatan
3. kesehatan dan kesejahteraan
konteks indonesia surabaya jakarta metropolitan banyak ketidak setaraan seperti lingkungan kumuh diantara mall besar. masalah putusnya hubungan menjadi masalah utama, jadi kita harus menyelesaikan masalah. contoh gugus pulau maluku tidak adanya listrik, karna ketika ada listrik dapat menurunkan angka kematian ibu hamil untuk alat alat kesehatan maka dibutukan pembangunan listrik.
 banyaknya penyakit kronis saat ini disebabkan mengonsumsi dan kurang hidup sehat contoh:
makan jajan tinggi lemak,merokok, mager mageran males olahraga,tidak mau makan buah dan sayur , semua itu tidak menggambarkan generasi emas melainkan generasi kronis.
WHO membuat laporan pemuda tingkat global dalam bentuk laporan. 
titik potensi menuju generasi emas cisdi bergerak bersama pemuda bangsa agar berinovasi, berkembang dan bisa berjejaring dengan emas.

lihat juga teman saya debby


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MY HOLIDAY UNUSA 2024

PERAN DATA KEPENDUDUKAN BAGI KESEHATAN

POST NEWS PRA 4 BToPH